Andi Hasdullah Narasumber Pada Diskusi Pengembangan Smart City

indonesiasatu, 08 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR- Smart City yang biasa disebut kota pintar atau kota modern adalah tatakelola pemerintahan yang hadir men-solusi berbagai masalah rakyat perkotaan 

Demikian diungkapkan Andi Hasdullah, Kepala Dinas Kominfo-SP Provinsi ketika menjadi  pembicara (narasumber) pada acara diskusi pengembangan smart city yang dilaksanakan di gedung pasca sarjana universitas Hasanuddin  tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa,(8/10/2019)

Pada kesempatan tersebut Andi Hasdullah bersama sama dengan Prof qean shao dari jepan, walikota Pare-Pare dan walikota Makassar.

Dengan langkah mengefesiensi kata Dia, Seluruh sumber daya yang ada dan memberikan kualitas pelayanan publik dengan pendekatan teknologi informatika (TIK) yang sesungguhnya adalah ujungnya smart city 

"Itu adalah hadir tatakelola pemerintahan yang membahagiakan dan menyenangkan rakyat perkotaan itu sendiri", Jelasnya

Hasdullah menambahkan bahwa masalah smart city biasanya ada pada kesenjangan antara kebutuhan publik dengan layanan yang disediakan tidak link mach dengan kebutuhan publik

"Olehnya itu layanan publiknya smart tapi juga peoplenya juga harus smart", Pesannya

Dikatakannya, Yang tidak kalah urgennya adalah sukses smart city itu sangat ditentukan oleh digital leader, kalau chief di kota itu smart maka pasti smart city juga maju.

Pada kesempatan itu juga Andi Hasdullah menekankan implementasi SPBE terutama dalam dua hal, Pertama menata kelola administrasi pemerintahan berbasis elektonik.

Dan kedua, Peningkatan kualitas layanan publik yang makin cepat, mudah, terukur dan berkualitas dalam rangka menghadirkan pemerintahan yang good governance.

(**Ryawan).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu