Gubernur Nurdin Abdullah Jawab Tanggapan Masyarakat Terkait Proyek Strategis di Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Jawab Tanggapan Masyarakat Terkait Proyek Strategis di Sulsel
Gambar, Desain stadion Mattoanging Makassar (red.)

INDONESIA SATU:

MAKASSAR - Asdar Akbar, Yang selama ini dikenal dengan sapaan "Bintang Top", Meneruskan pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan Prof.HM.Nurdin Abdullah, Yang merupakan jawaban atas banyaknya masyarakat yang menanyakan kelanjutan sejumlah proyek strategis, termasuk pembangunan Stadion Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan

"Saya ingin menjelaskan kepada kita semua bahwa tahapan pembangunannya terus berjalan hingga saat ini", Kata Gubernur Sulsel yang diteruskan Asdar Akbar Bintang Top, (pemerhati pembangunan Sulawesi Selatan), Kamis, (11/2/2020)

"Perlu kami sampaikan bahwa pembangunan Stadion Mattoanging menelan anggaran yang cukup besar, sehingga kami ingin menjaga proyek ini clean and clear, mengikuti seluruh aturan hukum yang ada, hingga pada akhirnya kita bisa mencegah resiko-resiko dalam pelaksanaan pembangunan nantinya", Jelas Gubernur

Diuraikan Gubernur Nurdin Abdullah, Pada 2020 telah berhasil melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan, yaitu Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH), Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), Analisis Dampak Lalu Lintas (AMDALALIN), Audit Fisik, Pembongkaran Stadion, hingga terakhir Detail Engineerinf Design (DED). 

Untuk transparansi proyek, kata Gubernur, Dirinya senantiasa meminta pengawasan dan pendampingan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP-RI), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat Sulsel, Dinas PUTR, serta unsur lainnya. Setiap dokumen pembangunan yang selesai sudah diaudit dengan ketentuan yang ada. Kami sangat berhati-hati karena proyek ini menggunakan anggaran yang sangat besar. 

"Tersisa 2 tahapan yang perlu kita lewati. Saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel sementara menyelesaikan tahapan proses Manajemen Konstruksi (MK) yang dalam waktu dekat ini sudah ditayangkan tendernya. Fungsi MK adalah mereview dan mengawasi perencanaan dan pembangunan nantinya", Terang Nurdin Abdullah. 

Menurut Nurdin Abdullah, Setelah itu menuju tahap terakhir yaitu lelang konstruksi, menentukan kontraktor yang akan membangun Stadion Mattoanging. 

Lanjut dijelaskan, Anggaran yang dibutuhkan dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging ini kami pastikan sudah siap, yaitu Rp. 1, 1 Triliun yang bersumber dari APBD Sulsel tahun 2021 serta dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan telah disetujui oleh DPRD Sulsel, proyek ini kita kerjakan secara Multiyers sehingga target selesai pada tahun 2022. 

"Kami mengharapkan do'a dan dukungan segenap pihak agar pembangunan Stadion Mattoanging berjalan lancar, sehingga Sulsel dapat segera memiliki stadion bertaraf internasional", Ujar Gubernur diteruskan Asdar Akbar Bintang Top (Via WhatsApp)(***)

Sulsel
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Penuhi Syarat Bangun, Stadion Mattoanging...

Next Article

Kadis PLH Sulsel: Kebijakan Strategi Daerah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 148

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 497

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 239

Registered: Sep 22, 2020

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 152

Registered: Oct 1, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
PLTA Kerinci Akhirnya Membayar Denda Adat ke Rencong Telang Pulau Sangkar
banner

Follow Us

Recommended Posts

Coffe Morning, Kapolres Bantaeng Gelar Diskusi Ringan Terkait Presisi
Jelang Musda Golkar, Aktivis Support Wakil Wali Kota Palopo 
Silaturahmi Kabareskrim Polri dengan Menkumham, Ini yang Dibahas
Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual