Peduli Olahraga, SIWO PWI Ganjar Award Gubernur Sulsel

Peduli Olahraga, SIWO PWI Ganjar Award Gubernur Sulsel

INDONESIASATU.CO.ID - Malam Anugerah Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12/2020)

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah meraih penghargaan Golden Award  sebagai Gubernur Peduli Olahraga.

Indikatornya adalah Nurdin Abdullah menghadirkan stadion yang bertaraf internasional dan berstandar FIFA. Selain itu, dia juga mengalokasikan anggaran olahraga yang cukup besar dalam APBD Tahun Anggaran 2021.

 "Jadi saya kira ini bagian dari support dan apresiasi dari Siwo, saya kira banyak atlet-atlet kita penggiat olahrga, termasuk pemerintah daerah yang memberikan peran besar pada kemajuan olahraga kita di Indonesia, " kata Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah. 

Oleh karena itu Nurdin mengapresasi, ia menyebutkan, di Sulawesi Selatan sendiri pemerintah terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan.

 "Terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan. Kita termasuk penyiapan sarana dan prasarana. Insyaallah, kita akan bangun stadion yang bersandar FIFA, " sebutnya.

 Stadion yang akan dibangun adalah Andi Mattalata Mattoanging akan dibangun dalam waktu 18 bulan, Nantinya, akan menjadi lokasi pelaksanaan event nasional dan internasional. 

 "Kalau stadion ini akan selesai, banyak event nasional dan internasional. Karena jujur saja, Sulsel ini gudangnya pesepakbola. Tapi, kita belum memiliki stadion berstandar internasional. Mudah-mudahan 18 bulan ke depan, stadion kita selesai, sehingga akan banyak event-event akan kita buat di Sulsel di Stadion Mattoanging. Ciri khas stadion ini (terinspirasi) Phinisi, " ungkapnya.

 Selain Nurdin Abdullah, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Gubernur Lampung, dan Gubernur Kalimantan Selatan. 

 Turut hadir mendampingi Gubernur Sulsel menerima penghargaan, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, S, STP bersama Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga, Hj. St. Yuslinah, SE, Kasubag Program, Hj. St. Ruwaedah Adami, S.Pd.M.Pd dan staf Dispora Sulsel.(***)

Sul-sel
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Outlook Sulsel 2021, Nurdin Abdullah: Pemprov...

Next Article

Award Warnai Perjalanan Karier Gubernur...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 148

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 497

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 239

Registered: Sep 22, 2020

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 152

Registered: Oct 1, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
PLTA Kerinci Akhirnya Membayar Denda Adat ke Rencong Telang Pulau Sangkar
banner

Follow Us

Recommended Posts

Coffe Morning, Kapolres Bantaeng Gelar Diskusi Ringan Terkait Presisi
Jelang Musda Golkar, Aktivis Support Wakil Wali Kota Palopo 
Silaturahmi Kabareskrim Polri dengan Menkumham, Ini yang Dibahas
Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual